DonggalaEDUKASISULTENG

Mangrove Donggala Harus dijaga dan dilestarikan.

Ketua Umum Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny Yanti  Lukman Wahyu Hariyanto saat penanaman pohon mangrove

Palu, Swatvnews.id – Mangrove merupakan Hutan bakau yang tumbuh di air payau dan dipengaruhi oleh pasang surut air laut, untuk melestarikan itu, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah, menghadiri kegiatan penanaman pohon di pantai Kelurahan Kabonga Besar, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala Senin (11/3/19) pagi.

Kegiatan tersebut, tidak hanya di Hadi Kapolda dan Ketua Bhayangkari Polda Sulteng, juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Donggala.

Dalam kegiatan itu, Bupati Donggala Kasman Lasa, mengatakan bahwa pada saat terjadinya Tsunami 28 September lalu, beberapa pemukiman penduduk yang terdapat di Wilayah Kabupaten Donggala ini, khususnya daerah pantai, aman dari gelombang Tsunami dikarenakan masih terdapat pohon Mangrove yg menjadi pelindung.

“Oleh karena itu pohon dan hutan Mengrove harus dilestarikan,” Kata Bupati Donggala.

Dia menambahkan, bahwa hal ini tidak hanya menjadi perhatian pemerintah, tetapi juga menjadi tanggung jawab dari semua pihak, agar kelestarian Mangrove tetap terjaga.

Penanaman Magrove itu, ditandai dengan penanaman pohon Mangrove oleh Forkopimda Provinsi. (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close