PaluSULTENG

Puncak Acara MRSF 2019, Beberapa Tuas Jalan Ditutup

Foto-Rekayasa penutupan ruas jalan kota palu oleh Sat Lantas Polres Palu

Palu, Swatvnews.id – Berbagai persiapan terus dilakukan Polda Sulteng dalam mensukseskan pelaksanaan Milennial Road Safety Festival (MRSF) 2019.

Salah satunya pengalihan arus lalu lintas yang akan melewati jalan dan yang akan dilalui oleh peserta kegiatan, maupun jalan di sekitar titik utama kegiatan tersebut, yakni di Lapangan Vatulemo Palu.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP I Dewa Made Arda Sik, saat ditemui di Mapolres Palu, Kamis, 7 Maret 2019 menugngkapkan pada puncak pelaksanaan kegiatan itu, Satlantas Polres Palu sudah melakukan rekayasa Lalin. Nantinya di beberapa ruas jalan ada yang di tutup total dan hanya dilalui oleh warga yang akan datang ke lokasi titik kegiatan.

Untuk kendaraan dari arah utara melalui jalan Mohamad Yamin, ditutup disimpang empat jalan Veteran, dialihakan ke jalan Ir.Juanda dan Jalan Veteran. Sementara untuk kendaraan dari arah selatan jalan Mohamad Yamin ditutup di simpang tiga jalan R.A Kartini dan dialihkan ke jalan R.A Kartini.

“Parkiran untuk warga yang akan mengikuti atau datang berkunjung ke titik lokasi kegiatan Milenial Road Savety Festival di Lapangan Vatulemo Palu panitia menyediakan dua titik, yakni di halaman GOR Siranindi dan halaman Gedung Samping Rujab Gubernur,” ucapnya.

AKP.I Dewa Made Arda Sik mengatakan pengalihan jalur tersebut dilaksanakan mulai pukul 05.00 Wita, hingga Selesai kegiatan pada malam harinya.

“Bagi waraga yang akan menuju Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu disarankan melewati jalan Monginsidi terus ke Emi Saelan dan berbelok ke Jalan Basuki Rahmat terus ke jalan Abdul Rahman Saleh, agar tidak terjebak kemacetan,” tegasnya.

Sementara untuk kegiatan Jalan Santai, Fun Run dan jalur bersepada santai, pihak Satlantas Polres Palu sudah menyiapkan personil untuk bertugas di titik-titik yang di anggap rawan kemacetan.

“Namun, penutupan jalan hanya bersifat sementara, saat peserta melintas saja. Saya mengimbau kepada warga untuk bersabar, karena perjalanannya sedikit terganggu,” ucapnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close