SigiSULTENG

Warga Sidera Tolak Mekanisme Dana Stimulan

Palu, Swatvnews.id – Ratusan warga Kabupaten Sigi, yang tergabung dlam Forum Penyintas Sidera dan Jono Oge, menggelar aksi penandatanganan petisi disalah satu shelter lembaga kemanusiaan di desa sidera, kabupaten sigi pada kamis 7 maret 2019 .

Warga tersebut menandatangi petisi yang berisikan penolakan mekanisme penyaluran dana stimulan, serta hunian tetap dan santunan duka yang diberlakukan oleh pemerintah.

Menurut warga, syarat untuk mendapatkan dana stimulan, hunian tetap, serta santunan duka ini, sangat berbelit – belit dan menyusahkan masyarakat, khusunya bagi masyarakat jono oge dan sidera, yang merupakan korban bencana gempa serta liquiefaksi pada 28 September 2018 lalu.

Tidak hanya itu, ratusan warga ini juga, meminta agar dana stimulan tersebut disalurkan dalam bentuk uang baik secara tunai maupun melalui rekening dan bukan dalam bentuk bahan bangunan.

” Maunya warga sini sih, kalau dana stimulan itu berbentuk tunai dan kepastiannya kapan, kami juga menolak keras bantuan dana stimulan berbentuk bahan bangunan
” tegas Ketua forum bencana desa sidera nirwan

Selain warga, penandatanganan petisi ini juga dihadiri oleh ketua pansus pengawasan penyelenggaraan bencana atau P3B DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

“Yang kami mau tolak, berdasarkan aspirasi yang hidup dan berkembang di tengah selter pengungsian adalah berikan hak korban tersebut secara tunai ” Ujar ketua pansus p3b dprd sulteng Yahdi basma (Gabdika)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close