PaluSULTENG

Kapolres Palu dan Jajaran Giat Bersih Sampah di Taman Ria

Palu, Swatvnews.id – Kepolisian Resor Kota Palu, menggelar giat bersih-bersih dan pungut sampah di kawasan Pantai Taman Ria Kota Palu, Jumat (08/03). Giat ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

“Peringatan ini kita menengok tragedi 14 tahun yang lalu tepatnya 21 Februari 2005, dimana 157 jiwa melayang tergulung tumpukan sampah dan dua Kampung hilang dari peta karena longsoran sampah dari tempat pembuangan akhir (TPA) Leuwigajah, Ciamis, Jawa Barat,” Kata Kapolres Palu AKBP. Mujianto.

Dia menambahkan, Longsoran dari berbagai sampah anorganik tersebut bagaikan gelombang tsunami yang meluluhlantahkan kampung Cilimus dan Pojok, Pemukiman yang penuh kehidupan itu langsung luluh lantak walaupun berjarak satu km dari gunungan sampah tersebut, lanjut Kapolres.

Kapolres berharap, pengalaman tersebut dapat membangun budaya hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah sehingga menjadi gaya hidup baru masyarakat Kota Palu.

“Marilah kita selalu mendorong budaya bersih, sehat, dan produktif. Sosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat perihal dinamika mengatasi sampah sejak dari sumbernya,” ujar Kapolres.

Gerakan bersih-bersih dan pungut sampah bersama di kawasan sekitar Pantai Taman Ria Kota Palu tersebut, juga diikuti Wakapolres Palu Kompol Basrum Sychbutuh, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran Polres Palu. (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close