Life StylePalu

Pasca Tsunami, Kampung Nelayan Palu,mulai ramai

Palu, Swatvnews.id – Pantai Kampung Nelayan Kelurahan Talise Kota Palu, kembali ramai dikunjungi warga, seperti pada hari libur, Kamis (7/3/19) Sore.

Puluhan warga Kota Palu dan sekitarnya memanfaatkan momen libur Hari raya nyepi dengan mengunjungi Pantai kampung nelayan.

Dengan mandi air laut di pantai yang berada di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu itu, Mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga lansia.

Ada yang sekadar refreshing, ada juga yang datang untuk terapi air laut yang umumnya dilakukan para lansia atau penderita penyakit stroke.

Rizal, salah satu di antara pengunjung Pantai Kampung Nelayan asal Kelurahan Talise Valangguni, mengatakan jumlah pengunjung memang tidak seramai sebelum terjadinya gempa bumi dan tsunami pada 28 September 2018, Tetapi belakangan, warga yang datang ke pantai itu semakin ramai.

Tidak hanya warga dari Kota Palu, ada juga yang datang dari luar Daerah, seperti Kabupaten Sigi.

Sementara itu, Para pedagang jajanan pisang goreng, putu, dan nasi kuning pun tampak sudah mulai berjualan kembali.

“Sudah mulai ramai lagi, apalagi kalau pagi hari banyak orang yang datang mandi,” ujarnya.

Infrastruktur seperti jalan dan tembok pembatas Pantai Kampung nelayan Kota Palu, memang belum diperbaiki, meski bencana sudah terjadi lima bulan yang lalu.

Jasa tempat untuk bilas air bersih bagi pengunjung pantai pun belum ada yang menyediakan.

“Harapannya supaya pemerintah cepat memperbaiki jalan-jalan dan tembok pantai. Supaya bisa ramai lagi seperti dulu,” Harap Kasir, pengunjung lainnya.

Pantai Kampung Nelayan di Kota Palu, adalah satu di antara sejumlah tempat yang terdampak parah akibat hantaman tsunami pada 28 September 2018.(Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close