PaluSULTENG

Meteran dicabut, Warga Datangi Kantor PLN

Palu – Swatvnews.id – Ketua Rw 05 Btn Taman Ria Estate Kelurahan Silae, bersama dengan puluhan warganya Rabu, (6/3/19) pagi mendatangi Kantor PLN Rayon Kamonji Wilayah Suluttenggo.

Hal tersebut mereka lakukan, karena ada masalah pencabutan meteran listrik di Rumah masyarakat secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Dalam aksi itu, Usman Sahap selaku Ketua RT bersama puluhan masyarakat menuntut PLN kerena pegaiwainya sudah berbuat semena-mena dengan mencabut meteran dan memberikan denda senilai Rp. 6.000,000/orang (10% pertama namun diansur) kepada salah satu warga Rw 05 BTN Taman Ria estete.

“Usman mengatakan jangan langsung ada  pemutusan dan pemberlakuan denda secara sepihak karena menurutnya sangsi diberlakuakan terhadap pelanggaran yang mutlak atau jelas-jelas terbukti dan dilakukan oleh pihak yang jelas,” Ujarnya.

Dia menambahkan, dalam hal ini kami belum mengetahui apa objek dalam meteran yang terindikasi ada kesalahan dan adanya suatu bentuk kepastian mutlak indikasi pelanggaran dari user itu sendiri.

Menanggapi hal itu, Manager PLN Rayon Kamonji Waluyo Abdulloh, mengatakan akan menindak lanjuti permasalahan tersebut.

Jika memang nantinya terbuki dari pihaknya bersalah maka iya akan memberikan sangsi kepada pelaku pelanggar dan pihak PLN, serta akan mengembalikan semua biaya kerugian yang sudah ditanggung oleh masyarakat namun untuk sementara waktu warga diminta untuk tetap makai materan yang baru.

Iyapun menganggap kesalahan-kesalahan yang pihak PLN tuduhkan terkait masalah penambahan daya pada meteran itu sendiri keliru kerena jika betul terbukti adanya penambahan daya pasti segel meteran terbuka dan pasti ada tambahan-tambahan bekas soulder didalamnya, Tutupnya. (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close