PaluSULTENG

IIP BUMN Gelar Bakti Sosial Untuk Ringankan Beban Korban Bencana PaSiGala

Palu, Swatvnews.id – Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN menggelar bakti sosial dan peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Nurul Huda di Dusun Kinta Baru, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Rabu, (6/3/19) Pagi.

Bakti sosial tersebut, bertujuan untuk
memberikan donasi pembangunan kembali Masjid Nurul Huda, yang merupakan salah satu bagian dari implementasi program BUMN Hadir Untuk Negeri dan bentuk kepedulian sosial pada korban bencana Palu khususnya.

Ketua Bakti Sosial IIP BUMN, Ira Bakir Pasaman, mengatakan sejak peristiwa gempa, tsunami, dan likuefaksi yang melanda Kota Palu 28 September 2018 lalu, beberapa titik masih mengalami dampak salah satunya Masjid Nurul Huda yang rusak parah.

“Kami berharap melalui BUMN dan seluruh elemennya termasuk IIP BUMN dapat terus bersinergi untuk membangun negeri dan memberikan banyak manfaat bagi bangsa Indonesia,” ucap Ira

Sementara itu Ketua Umum Pusat IIP Eri Imam Apriyanto mengatakan donasi yang diberikan untuk membangun Masjid Nurul Huda untuk keseluruhan sebanyak 800 juta lebih namun diserahkan melalui beberapa tahap.

Pembangunan Masjid ini ditargetkan akan selesai dalam jangka waktu 6 bulan kedepan.

Selain memberikan donasi untuk pembangunan Masjid Nurul Huda pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 150 kepala keluarga yang tinggal di hunian sementara mandiri Sibalaya.

Bantuan yang diserahkan tersebut menurut dia murni bantuan yang dikumpulkan dari keluarga besar IIP.

“Semoga Masjid ini dapat dimakmurkan kembali. Semoga Masjid ini akan memancarkan cahaya islam yang mempersatukan umat islam,” tandasnya.

Selain itu, Imam besar Masjid Jami Nurul Hasanah, DR. H. Hamdan Rampadio, mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Ikatan Istri Pimpinan BUMN yang telah memberikan donasi untuk membangun kembali Masjid ini.(Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close