PaluSULTENG

Polwan Polda Sulteng Polda mendapat reward

Palu, Swatvnews.id – Kepolisian Daerah Polda Sulawesi Tengah melaksanakan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian personel Polda Sulteng periode 1 Maret 2019 yang dilaksanakan di halaman depan Mapolda Sulawesi Tengah,selasa (5/3/19)pagi.

Upacara  Korps Kenaikan Pangkat Pengabdian ini, sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : KEP / 1991 / XII / 2018 tanggal 26 Desember 2018 atas nama AKP Sjane Pop Lumintang yang Jabatannya adalah Paursilatpuan Subditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Sulteng yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi menjadi Komisaris Polisi.

Bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara Korps Kenaikan pangkat pengabdian, Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso dan dihadiri Irwasda Polda Sulteng, serta beberapa Pejabat Utama Polda Sulteng dan personel di lingkup Polda.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya yang di sampaikan Wakapolda Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, mengatakan Kenaikan pangkat anggota Polri merupakan salah satu program pembinaan karier bagi personel Polri yang dilaksanakan secara objektif, berdasarkan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan penilaian aspek mental kepribadian, kemampuan, prestasi, kinerja, pendidikan serta masa dinas.

“Proses kenaikan pangkat anggota Polri dilaksanakan secara profesionalisme penilaian yang dilakukan oleh kebijakan karier sehingga anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil yang berprestasi akan diberikan Reward atau penghargaan, sedangkan terhadap anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil yang melakukan pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik maupun pidana umum akan diberikan punishment sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan,” Kata Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso dalam Sambutannya.

Dia menambahkan, Kenaikan pangkat pengabdian atas nama AKP Sjane Pop Lumintang yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi adalah merupakan Reward yang diberikan oleh pimpinan Polri kepada personel Polri yang tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin, kode etik maupun tindak pidana serta mendapatkan Bintang Bhayangkara Nararya. (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close