HUKUMPalu

Pelaku jamret ditembak Polisi


Palu, Swtvnews.id – Belakangan ini, masyarakat Kota Palu, diresahkan dengan aksi penjamretan yang Tak sedikit warga yang menjadi korban tindak kriminalitas itu,

Seperti yang terjadi pada seorang warga di ketahui bernama Eva Rantung, warga Jalan Rajawali, Kelurahan Lolu, Kecamatan Palu Timur Sulawesi Tengah, yang pernah menjadi korban penjamretan pada Minggu 27 Januari 2019 lalu, yang mana warga tersebut di jamret saat hendak akan berangkat ke gereja.

Pelaku penjamretan terhadap Eva Rantung, telah ditangkap oleh Kepolisian Resort Polres Palu dan saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan intensif oleh Sat Reskrim Polres Palu guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

pelaku ditangkap oleh buser polres palu di jalan malonda (jumat 1 maret 2019) dan mendapatkan timah panas oleh petugas karna berusaha melarikan diri.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat. Terutama masyarakat yang menjadi korban tindak kriminalitas. Agar segera membuat laporan polisi atas kasus yang dialaminya,”ucap Kapolres Palu AKBP Mujianto.

Kapolres menambahkan, laporan masyarakat menjadi dasar hukum bagi jajarannya untuk melakukan tindakan dan penanganan kasus di masyarakat. Tanpa adanya laporan resmi, maka pihaknya sulit mengambil tindakan hukum terhadap permasalahan yang merugikan masyarakat korban tindak kriminalitas.

“Kami bekerja sesuai prosedur dan mekanisme hukum yang berlaku. Maka, proses penanganan kasus dimulai dengan adanya laporan dari korban. Untuk itu, kami minta agar masyarakat tidak ragu untuk membuat laporan polisi,” himbau Mujianto.

Semetara itu, salah seorang warga yaitu Citra, menganggap tindak kriminal penjambretan di Kota Palu ini harus di basmi dan Kepolisian harus lebih meningkatkan Keamanan di dalam masyarakat.

“Kepolisian harus sering melakukan patroli dan hal hal lainnya demi keamanan masyarakat, entah itu di Malam ataupun siang hari, agar kami dalam berkendara ataupun keluar rumah bisa merasa aman,” ucap Citra.

Selain itu, Kopolres juga meminta kepada masyarakat, Harus selalu waspada dan berhati-hati. Pastikan barang-barang berharga yang dimiliki disimpan pada tempat yang aman. Dan jika mencurigai adanya praktek kriminalitas segera laporkan kepada kepolisian,” pesan Kapolres. (Sugi).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close