Morowali

Kapolda Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Morowali.

Kapolda sulteng

Morowali, Swatvnews.id – Momen yang tepat untuk mendukung ketertiban dalam berlalu lintas ditunjukkan masyarakat di Kelurahan Tofoiso, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Minggu (3/3/19) Pagi.

berkat kesadaran seluruh masyarakatnya akan penting arti tertib berlalu lintas langsung ditangkap oleh Bhabinkamtibmas dan Satuan Lalu lintas Polres Morowali untuk melakukan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat Kelurahan Tofoiso, hasil niat dan keinginan yang baik inipun langsung mendapatkan apresiasi oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi Imam Setiawan, untuk mempersiapkan peresmiannya oleh Pimpinan Polda Sulawesi Tengah.

Bak gayung bersambut Kapolda Sulawesi Tengah pun menyetujui untuk melakukan peresmian Kampung Tertib lalu lintas tersebut, hal ini tentunya tanpa maksud karena bertepatan dengan di Gelorakannya, Bulan Millineal Road Safety Festival di Nusantara ini tidak terkecuali wilayah Polda Sulteng yang akan berlangsung pada tanggal 10 Maret 2019 yang dipusatkan di lapangan Vatulemo kota Palu mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sulteng Brigjen Pol.Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, yang didampingi oleh Dirlantas Polda Sulteng, Dirintelkam Polda Sulteng dan Dirkrimsus Polda Sulteng berkesempatan kembali mengunjungi ibu Kota Kabupaten Morowali untuk meresmikan Kampung tertib lalu lintas.

Acara peresmian yang juga diawali dengan pelaksanaan Jalan Santai Millineal yang digagas oleh Polres Morowali mengambil lokasi star di Lapangan sepak bola Tofoiso itu dihadiri oleh Bupati Morowali Drs. Taslim dan Wakil Bupati Morowali DR. Najamudin dan Kapolres Morowali serta unsur forkopimda Morowali dengan seluruh lapisan masyarakat yang nampak memadati lapangan Tofoiso, yang di lepas langsung oleh Kapolda Sulteng didampingi Bupati dan Wakil Bupati Morowali.

Setelah Kegiatan jalan santai, rombongan Kapolda, Bupati dan wakil bupati Morowali serta unsur forkopimda menuju lokasi peresmian Kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Tofoiso untuk selanjutnya meresmikan kampung tersebut.

“Angka kecelakaan lalu lintas di Morowali menempati urutan kedua setelah Kota Palu, kecelakaan lalu lintas merupakan beban dan tanggung jawab, tidak hanya pemerintah tetapi semua pihak harus ikut bertanggung jawab, sehingga dengan diresmikannya kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Tofoiso ini dapat menjadi contoh tertib berlalu lintas kampung-kampung lain di Sulawesi Tengah ini,” Kata Kapolda Brigjen Pol. Lukman Wahyu Dalam sambutannya.

Kapolda menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas kepada anak-anak kita yang selama ini kelompok milineal menjadi penyumbang tidak sedikit angka kecelakaan, sehingga diharapkan mereka nantinya dapat menjadi contoh dan pelopor dalam berlalu lintas serta selalu mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas.

Selain itu Kapolda Sulteng juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam memarkir kendaraan, hal ini perlu disampaikan untuk menghindari terjadinya pencurian sepeda motor.

Dengan diresmikannya Kampung tertib berlalu lintas Kelurahan Tofoiso, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali tersebut, dapat menjadi momentum kebangkitan masyarakat Sulawesi Tengah untuk memulai tertib berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, sehingga kampung-kampung lain dapat juga melakukan hal yang serupa guna mendukung suksesnya pelaksanaan Millineal Road Safety Festival serta mewujudkan Millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang. (Sugi)**

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close