HUKUMPalu

Tekan angka tindak kriminal, Kp3 Pantoloan rahasia keluar masuk penumpang

Palu, Swatvnews.id – Demi menjaga Kamtibmas di wilayah pelabuhan laut, Kepolisian Pengamanan Polsek KP3, Polres Palu melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (K2YD), bertempat di Pelabuhan Pantoloan, Sabtu (2/3/19) dini hari.

Kapolres Palu AKBP Mujianto, mengatakan kegiatan K2YD itu dilaksanakan oleh Personil Polsek KP3, dengan memeriksa setiap penumpang, barang bawaan dan kendaraan yang akan naik ke kapal dengan sasaran Sajam, Handak, Narkoba, Miras dan Surat-Surat Kendaraan.

” Giat Cipta Kondisi  K2YD Polsek KP3 itu dilaksanakan, untuk meminimalisir tindak kejahatan di areal pelabuhan laut, dengan memeriksan penumpang, kendaraan, ataupun barang bawaan penumpang, yang akan menyeberang ke pulau kalimantan, dengan menggunakan kapal Km Labobar yang baru tiba dari pelabuhan Ferry Kariangau sandar dipelabuhan Ferry Taipa , dengan tujuan pelabuhan Bakauheni,” Kata Kapolres Palu AKBP. Mujianto.

Kapolres menambahkan, berdasarkan laporan dari lapangan, dalam giat K2YD itu, petugas tidak menemukan hal-hal yang menonjol, serta tidak lupa dia menghimbau
kepada Masyarakat, agar lebih waspada dan tidak menjadi pelaku dan korban tindak pidana, serta meminta kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar menjalin kerjasama dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Kelor ini.

Selain untuk memeriksa barang bawaan serta kendaraan, razia tersebut juga bermaksud untuk mempersempit gerak oknum-oknum pelaku tindak kejahatan yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Jika ada suatu tindak pidana agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau Kepolisian Resor Palu,” tutupnya.*** (Sugi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close