KESHLING

Wawali Harapkan, Damkar Jadi Garda Terdepan Penyelamatan di Kota Palu

Palu, Swtvnews.id -Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said, meminta dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Palu, untuk terus menjaga kekompakan dan solidaritas antar sesama personil.

Hal itu dia utarakan, saat menyampaikan amanat pada peringatan HUT damkar yang ke 100, di halaman kantor damkar Kota Palu, Jumat (1/2/19) Menurutnya damkar merupakan instansi yang patut diapersiasi, karena sangat berperan dalam melakukan pelayanan terhadap Masyarakat.

Olehnya itu, dia meminta para personil damkar, untuk terus menjaga kekompakan dan solidaritas, agar tetap menjadi garda terdepan dalam melakukan penyelamatan terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“ ini merupakan satu momentum yang luar biasa, dengan ujian ujian yang baru saja kita lewati pasca bencana gempa, tsunami serta likuiefaksi, saya kira peran dari damkar dan penyelamatan serta basarnas dalam membangun satu kesatuan, melaksanakan suatu beban dan tanggung jawab dapat dijaga dan tingkitakan lagi “ ujar Wawali Kota Palu Sigit Purnomo Said.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Palu Sudaryano Lamangkona, mengatakan di hari jadi damkar yang ke 100 itu, adalah merupakan momentum buat kami untuk bagaimana lebih memacu kekompakan dan kesigapan dalam hal pertolongan.

Tidak hanya itu, dia juga menambahkan, akan lebih berperan aktif kepada masyarakat, khusunya melakukan pelayanan dasar dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat dari bahaya kebakaran, Tambahnya.

Apel bersama peringatan Hut damkar tersebut, dihadiri beberapa Kepala Instnasi Jajaran Pemerintah Kota Palu, diantaranya Kepala Basarnas dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Usai memimpin apel bersama, Wakil Wali Kota Palu, menyempatkan dirinya beryel- yel bersama personil damkar dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa sykur, atas hari jadi ke 100 damkar.(gabdika)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close