Life Style

IOF Sulteng meriahkan Pasigala Millenial Adventure Offroad

Palu, Swatvnews.id – Sebanyak 60 peserta, yang mengikuti Pasigala Millenial Road Safety Adventure offroad, dengan mengambil titik start di depan Mapolda Sulteng di lepas, Jumat (1/3/19) Pagi.

Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, berasal dari Kota Palu, Sigi dan Kabupaten Donggala, yang dilepas oleh Waka Polda Sulteng Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Mompoeni Harso yang didampingi Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Drs. Imam Setiawan.

“Adventure Millenial ini adalah kegiatan positif, yang harus dilaksanakan dengan baik dalam rangka Trauma Healing bagi masyarakat untuk bangkit kembali pasca bencana yang terjadi di Pasigala, ia berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini untuk tidak mengabaikan keselamatan dan kelancaran lalulintas,” Kata Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Mompoeni Harso.

Disamping itu, Wakapolda Sulteng juga menyampaikan bahwa kegiatan Adventure yang dilaksanakan pagi Jumat 1 Maret ini, akan dilaksanakan lomba-lomba lain untuk memeriahkan puncak acara Millenial Road Safety Festival yang akan digelar, pada Minggu (10/3/19) mendatang, di lapangan Vatulemo Kota Palu.

“kegiatan ini, merupakan bentuk dukungan terhadap intitusi Kepolisian Khususnya Direktorat Lalulintas Polda Sulteng, untuk mensukseskan Program pemerintah yang mengambil tema Millenial Safety Road Festival 2019, yang di gelar di seluruh Indonesia Khususnya Sulawesi Tengah,” ucap Ir.Rizal Abdul Rauf, ketua Indonesia Offroad Federasian ( IOF ).

Ia menambahkan, Sebelum para driver dilepas, mereka telah diberikan arahan oleh Panitia, tentang tata tertib lomba (Tehnical Metting), yang mana para peserta juga telah diberi kartu kontrol, yang telah di cap dan diparaf oleh panitia, pada 4 pos yang sudah disiapkan termasuk pada saat star dan finish. Jelasnya.

Para peserta yang mengikuti kegiatan PTC tersebut, akan melewati jalur-jalur yang telah ditentukan, dimulai dengan star dari depan kantor Polda Sulteng, Jalan Sam Ratulangi Kota Palu dan akan berkeliling melalui Kabupaten Sigi dan kembali finis di Depan Kantor Polda.

Kegiatan Lomba PTC tesebut, digelar oleh Direktorat Lalulintas Polda Sulteng yang Bekerja sama dengan Indonesian Off-Road Federation (IOF) Sulawesi Tengah gelar rangka menyambut kegiatan Millenial Road Safety Festival yang serentak dilaksanakan seluruh Indonesia pada 10 Maret 2019 mendatang.

Setelah lomba PTC, Jumat (1/3/19), para peserta akan melanjutkan kegiatan Of Road Milenial yang dilaksanakan tanggal 2 sampai dengan 3 Maret 2019 yang berlokasi di Hutan Kota, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur Kota Palu Sulawesi Tengah. Dalam event tersebut, Panitia menyediakan 2 Sepeda Motor, Bonus Uang Tunai dan Piala.

Penulis : Sugiarto Efendi
Editor. : Yusu

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close