Uncategorized

Satuan Reserse Narkoba Polres Parimo tangkap Pengguna sabu

Parimo, Swatvnews.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Parigi Moutong (Parimo), Tangkap seorang warga yang di duga pengguna Narkotika Jenis Sabu, di Desa Sidoan , Kecamatan Tinombo Sulawesi Tengah.

Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis, Waka Polres Parimo kompol Ketut Tadius, memperlihatkan barang bukti sabu,foto humas res parimo/swatvnews.id/2019

Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis, mengatakan Sorang yang di ketahui bernama Moh Abrar alias aba tersebut, diamankan karena kedapatan membawa Narkotika jenis sabu seberat 22,32 gram sabu, tersangka ditangkap pada 17 Februari 2019 lalu sekitar pukul 03.00 dinihari.

“Untuk kesekian kalinya kami berhasil dalam mengungkap dan menangkap terduga pelaku penyalahgunaan dan pengedar Narkotika dengan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 22,32 gram di Desa Sidoan, Kec.Tinombo, Kab.Parigi Moutong,” Jelas Kapolres Parimo.

Ia menambahkan, Setelah dilakukan penangkapan dan mengamankan barang bukti, kemudian kami merilis pelaku pada Kamis (28/2/19), bertempat di aula Polres Parimo, ujarnya.

Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan bersama pelaku, 1 (Satu) Paket Narkotika jenis Shabu dalam Plastik Klip dengan berat brutto 22.32 gram bentuk kristal, 1 (Satu) buah Timbangan Digital, 1 (Satu) buah Alat Hisap sabu (Bong), 2 (Dua) Pak Plastik Klip Bening, 2 (Dua) Potongan Pipet, Uang Tunai sejumlah Rp. 750,000.

dalam kasus ini tersangka dapat dikenakan pasal 112 (ayat) Undang- Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara dan denda rp. 800 juta.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan di Mako Polres Parimo guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, bila proses penyidikan telah selesai maka segera kami limpahkan ke kejaksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan persidangan,Tutup Kapolres Parimo.

Penulis : Sugiarto Efendi
Editor. : Yusuf

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close