SULTENG

Basarnas Siap Bantu Pemda Dalam Penanganan Bencana.

Palu, Swatvnews.id -Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, melakukan upacara di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (28/2/19) Pagi, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan Sar Nasional (BASARNAS), yang ke 47.

Upacara peringatan HUT Basarnas Ke 47 tersebut, diikuti kurang lebih 200 personil, yang terdiri dari berbagai instansi terkait yang ada di wilayah Pemerintahan Sulteng seperti, TNI, Polri,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Palang Merah Indonesia (PMI), Mahasiswa Pecinta Alam,Satuan Polisi Pamong Praja(SATPOL PP) serta Pemadam Kebakaran (DAMKAR).

Basrano, selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, mengatakan, dinamika yang mewarnai perjalanan Basarnas, dari tahun ke tahun begitu dinamis, serta telah menjelma menjadi Institusi Pemerintah yang berkompeten, dalam hal pertolongan, pencarian dan kecelakaan bencana serta kondisi yang membahayakan nyawa seseorang. Ujarnya.

“Tugas mulia yang kami lakukan, telah tertuang dalam Undang Undang Nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian  dan pertolongan,” tegas Basrano.

Ia menambahkan, Selaku tenaga pembantu pemerintah, dalam melakukan hal hal yang berkaitan dengan evakuasi kebencanaan, kami selalu siap membantu, meski amunisi yang kami miliki belum terlalu memadai, tambahnya.

Selain itu, Gubernur sebagai pimpinan Daerah, memberikan mandat kepada kepala Basarnas, menjadi Komandan Kebencanaan yang mengkoordinir segala hal kebencanaan.

Penulis : Sugiarto Efendi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close