HUKUMSULTENG

Sebelum dilantik Bripda, Kapolda beri pembekalan

Sebanyak 134 Siswa Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri Sekolah Polisi Negeri (SPN) Labuhan Panimba, Polda Sulawesi Tengah, menerima arahan dari Kepala Kepolisian Daerah Polda Sulteng, Brigadir Jenderal Polisi Lukman Wahyu Hariyanto, Selasa (26/2/19) pagi, di Aula Catur Prasetya SPN Labuhan Panimba.

Kapolda Sulteng yang dalam kesempatan tersebut didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sulteng seperti Karo SDM Polda Sulteng, Kabidku Polda Sulteng, dan lainnya, secara khusus hadir di SPN untuk memberikan pembekalan kepada para siswa yang akan dilantik menjadi Anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua ( Bripda ), pada (4/3/19) mendatang.

“Peliharalah dengan baik kualitas sikap dan mental sebagaimana telah ditempa dilembaga pendidikan dan harus percaya diri” Kata Perwira Polri, yang juga Mantan Wakapolda Sulawesi Barat itu.

Ia menambahkan, Didalam lemdik siswa terdiri dari beberapa suku, dimana hal itu harus kita banggakan, karena dengan berbagai perbedaan tersebut, kita tetap satu dan selalu berpedoman pada undang undang pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Kita semua harus tetap bernaung di bawah Panca Sila dan UUD 1945 serta loyal kepada Negara.Tambah Jendral Bintang Satu itu.

Ia juga berharap, Para siswa yang akan di lantik tersebut, bisa menjadi tulang punggung negara dalam 35 tahun kedepan, sehingga harus mengetahui tugas Kepolisian dan taat kepada aturan serta mengetahui tugas pokoknya, serta harus ahli sehingga menjadi Polisi yang professional, Harap Kapolda Lukman Wahyu

Selain itu, Kapolda juga meminta kepada para siswa agar dapat lebih mengali potensi diri dengan baik, yang terutama adalah kepintaran dan bermental baik, pasti akan lebih cepat dan tanggap. Pintanya

Karena setiap anggota Polri itu bermacam macam, ada yang punya mental baik tetapi tidak punya karakter, dan yang paling rusak adalah otak tidak bagus dan mental rusak, olehnya itu jadilah polisi yang baik dan sayangi keluarga sehingga akan menjadi Polisi yang handal dan dipercaya masyarakat, Kata motivasi Brigjen Lukman kepada siswa.

134 Siswa Pendidikan pembentukan Brigadir Polritersebut, sebelumnya telah melalui masa pendidikan selama kurang lebih tujuh bulan di SPN Polda Sulteng, yang mana sekolah itu dibawah pimpinan Kepala SPN Polda Sulteng AKBP Novia Jaya.

Pada tahun 2019 ini SPN Polda Sulteng telah meraih peringkat Lima, besar hasil Ujian Penilaian Secara Nasional (PSN) dari 24 SPN di Nusantara ini, menunjukan bukti bahwa kualitas pendidikan yang diterapkan di SPN labuhan Panimba Polda Sulteng semakin baik untuk mewujudkan karakter anggota Polri yang professional, Modern dan terpercaya.

Penulis : Sugiarto Efendi
Editor : Yusuf

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close