Uncategorized

Pangdam XIII Merdeka, Teroris Bisa Diatasi Dengan Persatuan

Palu, Swatvnews.id – Tim Operasi Satuan Tugas (SATGAS) Tinombala, yang terdiri dari anggota Polri dan TNI saat ini terus mengerahkan, kekuatan penuh untuk memburu anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin langsung oleh ali kalora.

Pergerakan kelompok bersejnta itu semakin dipersempit Satgas Tidak, yang saat ini terus melakukan penyisiran pegunungan yang berada didaerah Sigi, Poso, dan Parigi Moutong.

Menanggapi hal tersebut, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan untuk mengatasi aksi terorisme diwilayah Sulawesi Tengah, dibutuhkan persatuan yang kuat antara aparat kepolisian, TNI maupun warga sipil.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan jika melihat hal-hal yang mencurigkan, terkait kelompok teroris. Pangdam juga memastikan keselamatan bagi warga sipil, yang melaporkan hal tersebut.

“ kelompok MIT yang di Poso itu sedikit orangnya, walau begitu kita tetap waspada tapi tidak perlu takut, mereka itu kecil” ungkap perwira TNI dengan pangkat Mayor Jenderal itu.

Saat ini didaerah Sulawesi Tengah sendiri masih ada 14 orang yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), dengan kasus terorisme, keempat belas orang tersebut tergabung dalam kelompok mujahidin indonesia timur, yang dipimpinan Ali Kalora.

Penulis : Gabdika
Editor : Yusuf

Pandam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang Mengatakan untuk mengatasi gerakan teroris diwilayah hukum Sulawesi Tengah, dibutuhkan kerjasama yang kuat antara Kepolisian, TNI dan masyarakat. photo gabdika/swatvnews.id/2019

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close