Uncategorized

Jembatan Kura Kura, Jadi Target Perbaikan TMMD.

Sigi, Swatvnews.id- Beginilah kondisi jembatan yang menghubungkan Desa Kapiroe dan Desa Sintuvu, Kecamatan Palolo Kabupaten Saya Sulawesi Tengah. Sudah lebih dari puluhan tahun, jembatan yang di bangun pada masa pemerintahan Jepang ini, mengalami kerusakan yang cukup parah dan sama sekali tidak tersentuh oleh pemerintah.

Jembatan yang disebut warga sekitar, dengan nama jembatan kura kura ini tidak layak lagi untuk digunakan, baik itu untuk kendaraan roda empat , maupun roda dua. Tidak hanya itu untuk berjalan kaki dijembatan ini, warga harus ekstra hati hati, karena lantai jembatan yang berlubang, yang bisa membuat pejalan kaki swaktu waktu dapat terjatuh.

“ jembatan ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu, sebelum saya menikah sampai sekarang saya sudah punya cucu, belum pernah diperbaiki oleh pemerintah “ ungkap ansar salah satu warga

Sebagai bentuk kepedulian terhadap jembatan ini, program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), akan menjadikan jembatan kura kura ini menjadi salah satu target perbaikan selama program TNI tersebut berlangsung.

“ salah satu upaya yaitu dengan mempercepat pembangunan dan memulihkan keadaan masyarakat. Memang ini keinginan dari masyarakat setempat sehingga kami menunjuk kodim 1306 donggala untuk memilih beberapa tempat pembangunan “ ujar pangdam TNI XIII merdeka, Mayjen Taiopan Akan.

Hal itu, sebagaimana dengan tujuan dari TMMD, yakni meningkatkan kelancaran transportasi yang bisa menunjang di perdesaan serta meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan ibadah , serta ketertiban dan keamanan lingkungan yang mampu merangsang masyarakat untuk membangun desanya.***

Penulis : Gabdika
Editor : Yusuf

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close