SULTENG

Diduga Jatuh dari Perahu, Nelayan di Kasimbar Hilang saat Melaut

Palu, Swatvnews.id-Seorang warga Desa Peningka, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, hilang saat sedang memancing, yang diduga terjatuh dari atas perahu Katinting yang ia gunakan, Selasa (26/2/19) Malam.

Informasi tersebut baru diketahui, pada Rabu (27/2/19) siang, dari Kepala Kepolisian Sektor Kasimbar, IPTU J.J.Turangan.

“Satu orang nelayan hilang atas nama Sarwito (45), korban pergi mancing menggunakan perahu katinting dengan mesin 40 PK, namun hingga saat ini belum kembali,” kata Turangan.

Perahu katinting milik Sarwito, ditemukan oleh rekannya kurang lebih 500 meter dari bibir pantai arah barat Desa Peningka.

Mengetahui hal ini, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano langsung mengerahkan 1 tim Rescue menuju lokasi kejadian.

Sarwito yang kesehariannya bekerja sebagai penjaga budidaya Mutiara pada PT. Kyokko Shinju Indonesia yang pada saat itu, mengisi waktu luangnya dengan pergi memancing.

Mengetahui hal itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Palu, Basrano langsung mengerahkan satu tim Rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi Moutong, menuju lokasi kejadian dengan menggunakan peralatan yang dibutuhkan seperti 1 unit perahu karet, dan peralatan selam, tuturnya.

Tiba dilokasi kejadian tim Rescue langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk selanjutnya melakukan pencarian terhadap korban, Hingga saat ini korban belum di temukan, tim Rescue Masih terus berupaya.

Penulis : Sugiarto Efendi
Editor : Yusuf

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close