SULTENGUncategorized

Basarnas Palu Kirim Personil Tangani Bencana Longsor di Manado

Palu, Swanews.id – Longsor yang terjadi di Pertambangan Emas, desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, pada Selasa (26/2/19) malam, mengisahkan duka yang mendalam bagi keluarga korban.

Adapun korban diperkirakan berjumlah 60 orang, sejak kejadian tersebut, hingga Rabu sore 17 orang sudah dievakuasi, 14 orang selamat dan 3 orang meninggal dunia, terang Humas Basarnas Manado saat dihubingi via telpon.

Sementara itu Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu mengirim satu tim Rescue untuk bergabung dalam evakuasi bersama tim SAR gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano mengatakan satu tim rescue yang berjumlah 5 orang dari Unit Siaga SAR Tolitoli telah diberangkatkan tadi ke Manado untuk mendukung kegiatan pencarian tersebut, tangkasnya.

“Dihari yang sama Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu juga menerima satu laporan kecelakaan pelayaran yang terjadi di Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong. Laporan tersebut kami terima pada pukul 14.19 siang ini dan tim rescue Pos SAR Parigi sudah diberangkatkan untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan di wilayah tersebut bersama potensi SAR yang ada di Kasimbar,” lanjutnya.

Penulis : Sugiarto Efendi
Editor : Yusuf

Kepala Kantor SAR Palu Basrano mepimpin pelepasan personil untuk membantu bencana longsor di Manado Sulawesi Utara.Foto SAR Palu/swatvnews.id/ 2019

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close