HUKUMSULTENG

Peringati HUT KE-47, Basarnas Palu Akan Menggelar Berbagai Kegiatan dan Lomba.

 

Palu, Swatvnews.id – Dalam rangka menyambut hari jadi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), ke-47 tahun, yang akan jatuh pada tanggal 28 Februari 2019 Kantor Basarnas Palu, akan menyelenggarakan berbagai kegiatan baik perlombaan maupun bakti sosial.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, hari spesial Basarnas disambut suka cita oleh seluruh insan SAR yang kesehariannya mengabdikan diri di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan khususnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Palu.

Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano menatakan HUT BASARNAS ke 47 tahun 2019 yang akan dilaksanakan di lingkup Basarnas Palu kali ini, dirangkaikan dengan momentum bulan ke 5 bencana alam yg melanda Sulawesi Tengah yaitu Kota Palu, Sigi serta Donggala (PASIGALA).

“Pelaksanaan peringatan HUT ke 47 ini juga, akan dilaksanakan dengan cara sederhana saja, yaitu dengan rangkaian kegiatan meliputi, lomba keterampilan SAR yg orientasinya adalah bagaimana kompetensi personil SAR khususnya Kansar Palu, agar lebih berkompoten dalam melaksanakan Tugas SAR seperti lomba renang, lomba lari 5 Km dan lain-lain,” ucap Kepala Basarnas saat di konfirmasi tim Redaksi swatvnews, Minggu (24/2/19) siang.

Lebih lanjut ia mengatakan, akan di selenggarakan juga Jalan santai, sebagai bentuk dukungan lain terutama dari pihak keluarga maka seluruh kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personil dan Keluarga Besar Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu termasuk didalamnya para pengurus DWP UP Kantor Pencarian dan pertolongan Palu, tambahnya.

Selain itu, ada juga Hiburan lainnya seperti tarik tambang dan bakiak yg bertujuan untuk bagaimana mempertahankan dan meningkatkan kekompakan karena tugas SAR adalah tugas tim yg tentunya dibutuhkan kerjasama dan kekompakan.

Sementara itu, Pada puncak peringatan Hut Basarnas akan dilaksanakan upacara yang dirangkaikan dengan simulasi yang bertempat di Halaman Kantor Gubernur Prov.Sulawesi Tengah, Kamis (28/2/19) Pagi.

Penulis : Sugiarto Efendi
Editor : Yusuf

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close