SULTENG

Polres Parimo, Gelar Tablik Akbar Untuk Sejukkan Pemilu 2019

Polres Parimo, Gelar Tablik Akbar Untuk Sejukkan Pemilu 2019

Parimo, SwatvNews.id – Kepolisian Resor Parigi Moutong (Polres), gelar Tablik Akbar, Sabtu (23/2/19) Pagi, dalam rangka untuk menyejukan pesta rakyat, Pemilu Legislatif dan Pilpres yang akan berlangsung pada 17 april mendatang, yang di laksanakan di halaman belakang Mako Polres Parimo.

Kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Satgas Nusantara Polres Parigi Moutong dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada Pemilu Pileg dan Pilpres 17 april 2019 nanti, yang aman damai dan sejuk yang mengambil tema “Dengan Hati Yang Sejuk Kita Dukung Pemilu Yang Aman dan Damai”.

Kegiatan tabligh akbar tersebut di pimpin langsung Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulh Efendi Lubis yang di dampingi oleh Wakil Bupati Parimo Badrun Ngai, Zainal Abidin dan Ketua MUI Parigi Moutong Muhammad Kasim Abdul Majid, serta dihadiri oleh masyarakat umum dan para pejabat pemerintah dan Polri yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Parimo serta Personil Polres Parimo.

Tablik akbar tersebut, di ikuti sekitar 800 orang, yang diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, yang menghadirkan penceramah kondang yang dicintai Masyarakat yaitu Zainal Abidin.

Dalam sambutannya, Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis, mengatakan bahwa kegiatan Tabligh Akbar ini bertujuan untuk menyejukan suasana Pileg dan Pilpres 2019 khususnya di Kabupaten Parigi Moutong berkomitemen bahwa Polres Parimo akan bersikap Netral dan penuh kesunggugan dalam mengamankan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Sementara itu, Sambutan Ketua Majelis Ulama Indonesia perwakilan Parigi Moutong Muhammad Qasim Abdul Majid mengatakan, sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Kapolres Parimo yang menggelar kegiatan positif berupa Tabligh Akbar ini, karena selain dapat mempererat tali silaturahmi anatara Polres Parimo, Pemda dan tokoh tokoh agama serta masyarakat Parigi Moutong, juga bisa memberi kesejukan dalam rangka mensukseskan pileg dan pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Selain itu, para tamu undangan di sugukan, ceramah agama yang dibawakan oleh Zainal Abidin yang menyampaikan tentang ajaran agama yang berjudul Pentingnya semua agama yang ada di Indonesia ini untuk terus bersatu membangun bangsa. yang dibawakan dengan sangat menghibur para hadirin dan jemaah, yang dalam isi ceramahnya membuat para tamu undangan, tertawa dan tidak bosan walau cuaca lumayan panas.

“Perbedaan itu adalah anugrah dari Allah agar kita dapat saling melengkapi. Dalam pilpres ini, kita doakan semoga kita mendapat pemimpin yang terbaik yang bisa membangun bangsa ini. Maka dari itu marilah kita ikuti pemilu 2019 ini dengan damai, aman dan sejuk tanpa isu sara, kebencian, fitnah dan hoax,” Kata Zainal Abidin

Setelah mendengarkan sambutan dan ceramah agama, Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama dan dzikir, serta di akhiri dengan makan siang bersama.

Semua rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman,tertib dan lancar.

Penulis : Sugiarto Efendi
Editor : Yusuf

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close