HUKUMSULTENG

Kapolda Sulteng, Polri Harus Menjadi Garda Terdepan Dalam Membasmi Hoax.

palu, swatvnews.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng), melakukan kunjungan ke beberapa Kanto Kepolisian Resort (Polres), yang ada di Wilayah hukum Polda Sulteng, Sabtu (23/2/19) Pagi, yang bertujuan
Untuk mengenal lebih dekat dengan seluruh jajarannya.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wahyu Haryanto terus melakukan kunjungan ke Polres yang ada di wilayah hukum Polda Sulteng, tercatat sudah sembilan Polres telah dikunjungi Kapolda Sulteng semenjak ia menerima estafet tongkat Komando dari Brigjen Pol. Ermi Widyatno pada tanggal 24 beberapa waktu lalu.

Mantan Wakapolda Kaltim ini terus bergerak cepat untuk mengunjungi dan melihat langsung jajaran Polda Sulteng terlebih untuk memberikan arahan kepada anggotanya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, hal ini tidak terkecuali dengan melakukan tatap muka Kapolda Sulteng dengan pasukan elite Polri, Satuan Brigade Mobil Daerah Polda Sulteng, yang bertempat di aula torabelo polda Sulteng.

kurang lebih 300 personil Satbrimob menerima arahan Kapolda Sulteng, dengan beberapa penekanan, seperti, menjadi anggota Brimob, harus semangat dalam menjalankan tuga di lapangan, serta bisa menjadi Pasukan yang bisa di andalakan dalam Kepolisian RI dan menjadi garda terdepan dan benteng terakhir dalam antisipasi erhadap kejahatan yang merajalela di Negara ini khusunya di Sulteng serta arahan arahan lainnya.

“Brimob Polri, harus terus memberi tampilan yang baik, dengan tujuan untk selamatkan Organisasi dan Negara Kesaruan Repoblik Indoneaia, Dengan hasil itu kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian akan dapat meningkatkan dan mengembangkan Organisasi kita menjadi lebih baik,” Tegas jenderal bintang satu itu.

Ia menambahkan, Secara Organisasi Brimob telah dapat berkembang, setelah dilikwidasi menjadi satuan kecil hanya setingkat kompi disetiap Provinsi, persenjataan yg kuno dan hingga sekarang semakin berkembang menjadi Korbrimob dengan ikatan satuan yg terstruktur, Pasukan, Resimen, Yon, Ki serta Ton, dengan persenjataan yang cukup modern, Imbuhnya, Tambah Kapolda.

Lebih lanjut ia mengatakan, Sejarah telah berbicara bahwa NKRI bisa berdiri ada andil besar dari Tokobetsu Kasetsutai, atau Polisi Istimewa, sebagai cikal bakal Korps Brigade Mobil, oleh karena itu, Brimob Polri harus Cinta dan menjaga Kehormatan keluarga dan harus memiliki Loyalitas yang jelas untuk Organisasi dan keutuhan NKRI, yang berati harus Setia kepada Negara dan pimpinannya.

Selain itu, Lukman Wahyu juga berharap, agar Brimob juga dapat selalu mendapat Kepercayaan dan selalu dibutuhkan masyarakat, bangsa dan negara, serta dapat menjadi motor opini terhadap Berita Hoax dan dapa menghapuskan ancaman yang membahayakan keutuhan negara, Tutupnya.

Penulis : Sugiarto Efendi
Editor : Yusuf
[19:01, 2/23/2019] fiki j bhayangkara: ok
[19:01, 2/23/2019] Om Yusuf Humas: langsung yah

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close