EDUKASISULTENG

Peringati HPSN, POLDA SULTENG BERSIHKAN PANTAI.

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, menggelar bersih bersih sampah, yang di lakukan di sepanjang Anjungan Pantai Talise Kota Palu, Kamis (21/2/19) pagi.

Kegiata yang mengambil tema “Kelola Sampah Untuk Hidup, Sehat dan Bernilai” tersebut, di ikuti oleh personil gabungan TNI POLRI, Serta masyarakat dan para pemulung yang ada di Kota Palu dan di hadiri Ketua Bhayangkari Pusat ibu Tri Suswati Karnavian, serta Pemerintah Provinsi dan Kota Palu.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu mengatakan, saat ini kita semua sedang di hadapkan dengan tantangan yang nyata, dalam hal persoaln lingkungan dan alam dan hal tersebut bukan hanya untuk menjadi tujuan profit manusia semata, akan tetapi kita juga harus sadar bahwa lingkungan juga membutuhkan perlindungan dari seluruh masyarakat.

“Permasalahan sampah ini, harus menjadi tanggung jawab semua stekholder khususnya yang ada di Kota Palu tidak hanya Pemerintah, tetapi warga masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam hal perlindungan lingkungan yang harus di mulai dari diri kita sendiri,”Jelas Jendral dengan pangkat satu bintang itu.

Ia juga berharap, agar pemerintah lebih meningkatkan lagi sosialisasi masalah sampah ke seluruh pemerintahan baik itu kecamatan, kelurahan dan seluruh masyarakat, kami juga tidak akan bosan mengingatkan masyarakat, bagaimana cara mengelolah sampah tersebut menjadi sesuatu yang memiliki harga jual. Kata

Sementara itu, Ketua Umum Bhayangkari ibu Tri Suswati Karnavian menegaskan kepada masyarakat, agar kita memulai hal kebersihan ini dari lingkungan masing masing, untuk memanfaatkan sampah plastik agar menjadi barang yang bisa memiliki nilai jual, yaitu dengan memilah sampah organi dan non organik.

“Selain untuk membuat lingkungan kita bersih dan terlihat indah serta nyaman, kita pun bisa membantu para warga yang kesehariannya mengumpulkan sampah plastik untuk di jual, sepertihalnya pemulung,” Tegasnya Istri Pa Kapolri itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional ini, di gelar oleh seluruh Kepolisian Derah yang ada di Indonesia, namun mengapa saya memilih Kota Palu Sulawesi Tengah, karena di Kota ini banyak sekali kenangan yang perna saya lalui, pada saat Pa Kapolri Jendral Tito Karnavian, yang juga adalah suami saya pada saat ia bertugas di Sulawesi Tengah ini. Katanya.

Ia juga berharap, agar masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu, untuk bangkit kembali dari keterpurukan yang di alami pasca bencana, serta meminta masyarakat untuk lebih mencintai daerah ini, serta selalu menjaga kebersihan lingkungannya, karena Sulteng ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat luar biasa, yang juga di kenal sebagai daerah pengolah sampah yang baik, Tegas Ketum Bhayangkari itu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close